Thursday, November 29, 2012

0 Pembuatan Blog sederhana ala SAMSOEKOE

Samsoekoe - Pembuatan Blog sederhana ala SAMSOEKOE. Malam yang Indah untuk menghargai sesuatu yang baru kita temukan atau kita lihat, ane mau cerita sedikit tentang apa yang ane lihat di kampus ane. Tau gak, kalau sebenernya banyak sekali dosen serta mahasiswa di kampus ane yang lagi demam blog nie. Nah kebetulan ane sebagai orang yang di anggap penting, tapi gak penting disuruh menjadi tutorial pembuatan blog. Ane pikir sih boongan tapi nggak thaunya, eh,......... beneren to,.

Ya langsung saja saya suruh mereka untuk mempersiapkan alat dan bahan yang akan digunakan dalam pembuatan blog, ane gak berani ngutak - ngatik yang lain, karena ane takut disalahain terus. heee, Kemudian setelah mreka mempersiapkan alat dan bahannya barulah mereka ane langsung nyolokin semua yang perlu di colok, tentunya di colokin ke terminal listrik donk.

Setelah mereka siap semua langsung ane suruh membuat email baru kemudian ane saranin menggunakan GMAIL soalnya biar lebih akrab sama yang namanya GOOGLE, setelah mereka Registrasi selesai langsung ane suruh masuk ke Blogger.com untuk mulai pembuatan blog mereka masing - masing. Setelah semuanya lengkap serta mendapatkan ID user lagsung semuanya ane targetkan untuk membuat posting minimal 5 dalam dua hari, agar blog mereka selalu aktif dan tidak vacum, karena banyak sekali yang teman - teman yang membuat blog baru, setelah mereka bisa membuat blog eh lagsung ditinggalin tuh blog, kasihan sekali blog itu ya,, hehehe,,,
Dan akhirnya mereka sangat senang dan langsung mengerti ketika saya tanyakan apakah ini membuat mereka kesulitan untuk membuat blog lagi ? serempak mereka menjawab TIDAK !!!

Semoga sedikit tulisan ane bisa memicu semangat buat agan - agan yang ingin sekali terjun di dunia BLOGGER, semoga suksess dan salam samsoekoe.

0 comments:

Post a Comment

 

Samsoekoe Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates