Thursday, November 8, 2012

0 Bagaimana Memasang Widgets Alexa di Blog

Samsoekoe - Pagi ini yang berada pada hari Jumat dan tanggal 09 November 2012 masih terlihat di kalender ruang tulisku, masih terlihat segar sekali ketika mentari membangunkanku sambil tersenyum manja. Kali ini ingin memberikan sesuatu seperti ilmu yang bermanfaat yang mungkin bisa temen - temen ambil manfaatnya, yaitu mengenani Bagaimana Memasang Widgets Alexa di Blog.

Menurut ane ni gan, Alexa itu adalah bagimana kita bisa melihat serp blog kita di google, hayo siapa yang tahu SERP ?. Mari kita belajar bersama - sama. Serp disini bisa diartikan sebagai urutan atau penempatan blog kita yang terindex di mesin pencari google, yang bisa kita lihat bersama - sama kalauu kita buka di google.

Alexa juga berfungsi sebagai gaya tarik sebuah periklanan, jadi semakin kecil atau semakin ramping nominal kita maka semakin dicari - cari oleh periklanan. Karena ini melihat kualitas blog kita juga, apakah ini berkualitas atau hanya sebatas ceng - ceng po hehehe..

Yups sekarang ane mau share kan bgaimana memasang Alexa ke blog kita, mau tau caranya ? ayoo simak terus ya,,
Pertama marilah kita buka sitenya Alexa, kalau belum pada yang tahu silahkan buka disini, untuk langkah selanjutnya masgan bisa mengeklik tulisan "PRODUCTS" disana, jika masgan sudah mengerti kataka iya, setelah itu tarik scrool di bagian kanan hingga mentok kebawah, kemudian masgan agan melihat tulisan "SEE OTHER TOOLS FOR SITE OWNERS" setelah agan klik pasti agan dibawa ke "TOOLS For Sits Owners" didepan anda, kemudian terlihat beberapa kotak pilihan. Nah sekarang anda langsung saja mengeklik kotak yang bertuliskan "Alexa Site Widgets"  bagaimana masgan apakah terlihat rumit, semoga saja tidak hee, langkah selanjutnya masukkan URL blog agan di bagian kolom yang telah tersediakan disana. Setelah agan memasukkan URL agan maka akan diberikan kode java/scrptnya, kemudian tinggal di COPAS saja di blog agan, maka jadi degh ALEXA nya.

Semoga sedikit tulisan ane bisa memicu semangat buat agan - agan yang ingin sekali terjun didunia BLOGGER, semoga sukses dan salam samsoekoe.

0 comments:

Post a Comment

 

Samsoekoe Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates